Jumat, 26 November 2010

Serang Korsel, Korut Gunakan Roket


Rudal yang menyerang Korsel (Foto: Getty Images)
SEOUL - Seorang politisi Korea Selatan (Korsel) memperlihatkan sebuah selongsong roket yang digunakan Korea Utara (Korut) untuk menyerang Pulau Yeonpyeong. 
Hal ini membuktikan Korut menggunakan senjata berdaya ledak tinggi untuk menyerang warga sipil Korsel.

Park Sang Eun, politisi yang berasal dari Partai Grand National, memperlihatkan selongsong roket yang kondisinya sudah tidak berbentuk dan gosong seusai melakukan pertemuan dengan para petinggi partai. Park mengaku mengambil selongsongan roket saat mengunjungi Pulau Yeonpyeong.

"Sebagian besar selongsong roket yang ditemukan berasal dari peluncur roket ganda," ujar Park seperti dikutip AFP, Kamis (25/11/2010).

"Roket-roket ini jatuh di perumahan sipil, kantor pemerintah, dan klinik pengobatan, selain target yang diarahkan kepada fasilitas militer," lanjut Park.

Sebuah peluncur roket ganda yang biasanya dipasang di truk atau tank, bisa menembakkan roket tak terarah dalam kecepatan tinggi. Hal ini dapat menyebabkan ledakan berangkai terhadap target yang diincar.

Park memperlihatkan dua selongsong peluru sepanjang 122 milimeter. Dia mengaku menemukannya di sebuah instalasi militer dan satunya lagi ditemukan di halaman belakang kantor pos Pulau Yeonpyeong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More