Selasa, 23 November 2010

Pimpinan DPR Turun Tangan

Konflik internal Badan Kehormatan DPR RI tidak akan bisa diselesaikan di internal BK sendiri. Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung mengatakan pimpinan sudah memutuskan penyelesaian konflik internal BK akan diselesaikan dalam forum yang lebih tinggi.
"Penyelesaian ini kan harus dilakukan dengan rapat pimpinan dan fraksi-fraksi. Kami melihat internal badan kehormatan sudah tidak memungkinkan untuk menyelesaikan persoalan ini sehingga perlu ada forum lebih tinggi," ungkapnya di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Selasa (23/11/2010).
Menurut Pramono, forum itu adalah pimpinan DPR dan pimpinan fraksi. Hal ini juga diatur dalam tata tertib DPR RI. Pram mengatakan pertemuan akan digelar pekan ini, sekitar hari Rabu atau Kamis.
Menurut politisi PDI-P ini, penyelesaian konflik internal BK ini akan dilakukan secara proporsional. Pasalnya, BK yang selama ini diberi tanggung jawab untuk melakukan penertiban bagi anggota dewan malah terlibat perseteruan yang mengakibatkannya kehilangan kredibilitas.
"Kemarin dalam rapim memang disepakati ini akan segera diselesaikan dan juga menjadi tanggung jawab masing-masing fraksi hingga kemudian pimpinan akan memfasilitasinya dalam pengambilan keputusan," terang Pramono.
Apakah memungkinkan keputusan penonaktifan anggota BK? "Kita belum bicara itu, tetapi harus ada penyelesaian. Tidak bisa kalau ini kemudian dibiarkan terus berlarut-larut," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More