Kamis, 07 Oktober 2010

U Mild U Bikers Festrack 2010; Dragbike Di Lintasan Basah dan Gerimis

Sempat mengalami penundaan

Hujan terus mengguyur kota Manado sejak hari Sabtu (22/05), namun semangat para bikers terus menghangatkan U Mild U Bikers Festrack hingga dini hari.

Manado, Kabarindo - Dragbike yang seharusnya berlangsung pada hari Sabtu harus ditunda karena trek licin dan hujan deras terus mengguyur hingga esoknya. Cuaca cerah baru kembali dan mengeringkan trek lintasan pada hari minggu (23/05), 168 peserta dragbike dari 77 club motor saling mengadu kecepatan diatas tunggangan motor dragbike mereka.

Para peserta dari berbagai daerah di region Sulawesi dan beberapa dari region Jawa saling mengadu kecepatan di lintasan buatan kawasan Mega Mas Mall. Jumlah peserta yang lebih dari 100 ini membuat Ahmad Nasyiruddin selaku Brand Manager U Mild merasa puas akan keseluruhan acara terutama dari kompetisi dragbike. “Sebagai salah satu dari gelaran terbaru U Mild, dragbike di Manado kali ini bisa dibilang sangat sukses. Semangat para racer ini sungguh mewakili semangat Bikers yang disandang oleh Festrack 2010,” tandas Nasyir sesaat setelah penyerahan hadiah pemenang dragbike.

Meskipun hujan gerimis dan hingga lintasan basah, namun gelaran dragbike akhirnya dimulai juga. Sebagai pimpinan lomba, Toddy R. Andris menyatakan bahwa lintasan buatan sudah dianggap aman untuk dilintasi oleh para pembesut kecepatan. “Sebenarnya pada saat putaran pertama dragbike masih gerimis dan aspal lintasan cukup licin namun antusias para dragracer sudah begitu tinggi hingga lintasan akhirnya dibuka”. Keluhan mengenai pendeknya trek lurus dragbike kali ini juga ditanggapi oleh Toddy bahwa trek yang ada benar-benar sudah maksimal mengikuti kondisi yang tersedia namun keamanan tetap sesuai dengan prosedur. “Lima baris tumpukan ban pengaman pada akhir lintasan pengereman sudah sangat aman, baik untuk pemula atau pun pengendara Free For All. Sebelum kompetisi dragbike ini diselenggarakan, kami juga mengadakan couching clinic bagi para pembalapnya. Hal ini sangat penting terutama bagi para pemula yang belum terbiasa dengan teknik pengeremannya” jelas Toddy.

Bagi para dragracer, ajang gelaran U Mild U Bikers Festrack sungguh menunjukkan keseriusannya. Pada umumnya dengan berbagai kejuaraan yang diadakan di Manado, peralatan keamanan yang terpasang sangat minim dan beberapa alat pemantau jump start serta pengibaran bendera start pun dilakukan dengan manual. Dalam Festrack, penggunaan lampu Christmast Tree adalah yang pertama kalinya. Hal ini diungkapkan oleh Amir Hamzah, dragracer asal Jakarta.

Amir yang juga salah satu pemenang dalam beberapa kelas yang dipertandingkan menyatakan antusiasnya dalam gelaran terbaru U Mild U Bikers Festrack 2010. “Hadiah yang diberikan oleh U Mild dan segala isi dari hiburan didalamnya sungguh memiliki daya tarik tersendiri bagi saya. Kemenangan saya di Manado ini pun tidak bisa dibilang mudah walaupun lawan tanding saya belum memiliki jam terbang sebanyak kami yang dari region Jawa”, ujar Amir.

Amir keluar sebagai juara pertama di kelas Bebek Tune Up 125 cc 4 tak dan jawara ketiga Bebek Standart 120 cc 2 tak. Pemenang dari kelas FFA (Free For All/Kelas Bebas) 250 cc 4 Tak diraih oleh Marchel Antouw dari Manado, FFA 250 cc 2 Tak diraih oleh Dadag Hamdaru dari Yogya, Bebek Standart 120 cc 2 Tak dimenangi oleh Hidayat Mohune dari Manado, kelas Sport 150 cc 2 Tak dan Bebek 125 cc 2 tak oleh Fadri Tumundah dari Gorontalo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More